Home / Tips / Cara Sederhana Untuk Mengatasi Imsonia
cara cepat mengatasi imsonia

Cara Sederhana Untuk Mengatasi Imsonia

Cara Sederhana untuk mengatasi imsonia Tidur adalah kegiatan untuk mengistirahatkan tubuh dari berbagai aktifitas.Dengan tidur dengan waktu yang tepat akan membuat tubuh kita sehat dan saat bangun akkan fresh.Waktu tidur yang pas dalam sehari adalah 8 jam jika lebih maka badan kamu akan terasa sakit dan malas malasan jika kurang maka kamu akan mudah gagal fokus seperti dilansir dari steptohealth.com (8/9/2017).

Nah kadang setiap orang mengalami sulit untuk tidur saat malam.Hal ini biasanya di sebut imsonia di dunia medis.Imsonia sendiri disebabkan oleh banyak hal antara lain seperti:

  • Pikiran yang stres
  • kondisi tubuh yang kurang sehat.
  • Lingkungan yag tak nyaman atau ramai dan bising.
  • Tidak tertur pola tidurnya.

Cara Cepat Mengatasi Imsonia

Nah untuk kamu yang ingin mengatsi imsonia ini ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan sperti di bawah ini:

1.Menjaga Pola Isirahat

  • Untuk mengatasi imsonia kamu harus membiasakan pola istirahat yang teratur.Dalam hal ini contohnya kamu harus punya jadwal jam sekian tidur dan jam sekian kamu harus bangun .Kebiasaa ini harus kamu jaga meskipun dalam keadaan hari libur kerja.Supaya pola tidurmu dan istirahatmu teratur.

2.Kurangi Tidur siang

  • Untuk kamu terutama ibu rumah tangga jangan terlalu lama tidur siang.Lebih baik kamu melakukan aktifitas lainnya agar badanmu bergerak.Jika terlalu banyak tidur siang kamu akan sulit tidur saat malam hari.Hal itu juga akan membuat pola istirahatmu terganggu dan saat bangun pagi badan terasa tidak bugar .

3.Jauhkan diri dari smartphone

  • Dewasa ini gadget sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang.Bahkan banyak orang yang sat ini tidak bisa terleaps dari gadget ini.Dalam hal ini jika kamu di tempat tidur ada gadget atu smartphone pastinya kamu akan sulit untk tidur dan
  • terus mainini hp saja.Sehingga hal ini akan membuat kamu susah tidur.Untuk mengatasinya kamu cukup simpan gadget jauh dari tempat tiur kamu agar istirahatmu tidak terganggu.

4.Hindari makan atau minum yang mengandung kafein

  • Untuk kamu saat malam hari sebisa mungkin hindari minum atau makan makann yang mengandung kafein.Hal ini sangat tidak bagus karena dapat .Membuat pola tidurmu akan terganggu.Rasa ngantuk kamu akan hilang dan kamu susah tidur.

5.Kurangi cahaya di kamarmu

  • Nah untuk yang terakhiradalah meredupkan lampu kamar.Untuk kamu yang sulit tidur kamu bisa meredupkan lampu kamarmu agar bisa tidur.Saat lampu terang maka mata kamu akan silau sehingga akan membuat kamu sulit tidur.

Nah di atas adalah trik dan cara cepat alami untuk mengatasi imsonia.Jagalah pola tidurmu bukan hanya untuk kesegaran tubuhmu saat bangun .Tapi juga akan membuat kesehatanmu lebih sehat lagi dan jangan terlalu lama juga tidur sehari kalau bisa kamu tidur 8 jam saja agar tidak kurang dan tidak lebih.Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat bagi anda semuanya.

 

Check Also

ramuan agart ahan lama

Ramuan Ajaib Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Manfaat jahe untuk atasi ejakulais dini-Buat pasangan suami istri pastinya inginkan keharmonisan dalamberumah tangga bukan? …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!