Home / Kesehatan / Dibalik Aroma yang Kurang Sedap ,Buah Ini Ternyata Ampuh Untuk Mengobati Diabetes

Dibalik Aroma yang Kurang Sedap ,Buah Ini Ternyata Ampuh Untuk Mengobati Diabetes

Rahasiaherbals.net-Kesempatan kali ini saya akan mmebahas tentang Mengkudu.Pasti anda tahu bukan? di beberpa daerah di jawa buah ini lebih di kenal dengan sebutn Pace.Buah yang biasa baunya sangat menyengat dan kurang sedap ini siapa mengira ternyata banyak sekali manfaatnya seperti di lansir dari rahasiaherbals.net(8/8/2017).

Mengkudu sendiri adalah buah asli dari asia tenggara .Bentukny yang lonjong dan kulitnya berbintik bintik dan mempunyai aroma yang sangat menyengat sekali.Tak heran banyak orang yang tak suka dengan buah ini.Namun ada juga orang yang memsakmengkudu ini biasnya di pakai untuk rujak bahkan sayur.Untuk anda yang tidak mau atau masih ragu mengkonsumsi buah ini anda harus mengenal manfaat dari mengkudu ini.

Nah inilah kandungan yang tersimpan di buah mengkudu

Dalam buah mengkudu terdapat :Terpnoid,Kandungan Nutrisi,Zat anti bakteri,Zat anti kanker ,Nutrisi,Scolopetin,Xeronine dan Proxeronine,Zat bioaktif.,Zat iridoid,Serat,Metil,Asetil,Morindone,Asam kapril.

Manfaat buah Mengkudu bagi kesehatan

1.Mengkudu dapat mengobati Bronkitis

Kandungan zat anti bakteri yang ada di dalam buah Pace ini bermanfaat untuk mencegah bakteri yang masuk ke dalam paru-paru serta membunuh bakteri yang ada di dalam paru-paru. Jika anda mengkonsumsi buah mengkudu secara teratur bisa menghilangkan bakteri yang ada di dalam paru-paru sehingga bronkitis akan semakin membaik.Bisa anda jus atau jadikan bubuk seperti kopi.

2.Mengobati penyakit Gondok

Sudah bukan rahasia jika mengkudu sangat ampuh untuk mengobti gondok.Hal ini sudah terbukti dari sejak zaman nenek moyang kita dulu.Untuk mengobati gondok dengan mengkudu cukuplah mudah hanya dengan dengan mengurangi konsumsi garam dan menggunakan kalung buah pace yang masih mengkal. Selain itu juga bisa anda mengkonsumsi buah mengkudu atau pace secara teratur .Hal ini bisa mengecilkan kelenjar tyorid yang ada di leher anda.

3.Mengkudu dapat mengobati diabetes

Luka itu bisa menginfeksi organ yang ada di sekitarnya dan bahkan bagian yang telah trluka itu bisa di amputasi.Untuk mengobati nya cukup dengan mengkonsumsi jus mengkudu ini 3 kali sehari atau.Jika anda doyan kopi bisa anda keringkan buah pace ini kemudian anda sangrai lalu di tumbuk hingga halus dan di seduh dengan air .Jangan tambahkan gula.

4.Mengkudu dapat mencegah kanker

Dalam sebuah penelitian telah menyatakan adanya senyawa 2-methoxy-1,3,6-trihydroxyanthraquinone pada buah mengkudu.Kandungan inilah yang baik untuk mencegah kerusakan DNA sel yang menimbulkan gejala kanker serta baik untuk menjaga sel-sel sehat dalam tubuh.

Serta pace atau mengkudu memiliki zat anti oksidan yang tinggi. Semua makanan dan obat herbal yang memiliki antioksidan tinggi sangatlah bermanfaat untuk mencegah sel kanker dan penyebaran sel kanker di dalam tubuh.Maka dari itu konsumsilah buah pace ini di jus atau di seduh.

5.Mengkudu dapat mengobati Hipertensi atau darah tinggi

Bagi anda yang mempunyai riwayat atau punya tekanan darah tinggi .Anda bisa mengkonsumsi buah ini untuk mengobatinya.Hal ini di karenakan kandungan dalam buah ini yang mengandung xeronine yang ada dalam buah mengkudu bermanfaat untuk menormalkan kembali tekanan darah seseorang. Serta Zat fitonutrien scopoletin berguna untuk melebarkan pembuluh darah.Serta untuk menurunkan tekanan darah. Sehingga jantung tidak harus bekerja terlalu keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Nah di atas adalah beberapa manfaat dari buah pace atau mengkudu ini.Meski buah ini baunya menyengat namun manfaatnya sangatlah luar biasa.Silahkan bagi anda yang terkena diabetes mencoba ramuan dari diabetes ini.Sekian semoga artikel saya bermanfaat bagi anda terima kasih.

Check Also

manfaat ceplukan untuk sembuhkan diabetes

Manfaat Ceplukan Untuk Menyembuhkan Diabetes Beserta Cara Konsumsinya

Manfaat Ceplukan Untuk Sembuhkan Diabetes-Ceplukan mungkin untuk generasi milineal buah ini tidak begitu familiar.Namun buat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!