Home / Kesehatan / Sindrom sleeping Beauty Penyakit Tidur yang Langka,Penyebab dan Mengatasinya
penyakit tidur

Sindrom sleeping Beauty Penyakit Tidur yang Langka,Penyebab dan Mengatasinya

Penyakit Tidur-Baru baru Ini Dunia media masa di kejutkan dengan berita soal remaja yang tertidur hingga 13 hari lamanya.Namun dalam pemeriksaan dokter,fisik gadis berusia 13 tahun ini baik baik saja tidak ada masalah meski tidur selama 13 hari baru bangun seperti dilansir dari kompas.com (24/10/2017).

Dalam dunia kedokteran penyakit ini disebut dengan Sindrom Sleeping beauty atau penyakit putri tidur.Penyakit langka ini jarang sekali di idap oleh seseorang.Penyakit ini biasanya terjadi di beberapa periode, bisa hari bisa juga periode bulan.

Ciri ciri orang yang terkena Penyakit Tidur atau Sindrom Sleeping Beauty ini adalah sebagai berikut:

  1. Penderita tidak bisa membedakan mana halusinasi mana kehidupan nyata.Tak jarang saat bangun dari tidur
  2. panjangnya orang yang mengalami hal ini akan banyak melamun.
  3. Tingkah lakunya aneh ketika terbangun dari tidur kadang marasa kebingungan sendiri.
  4. Penderita juga lebih sensitif terhadapa cahaya atau suara.

Sindrom Sleeping ini adalah sebuah penyakit yang mempunyai siklus.Bisa beberapa hari juga kadang beberapa hari.Biasanya setelah bangun dan sembuh akan kambuh lagi tidur panjangnya.

Apa Penyebab dari penyakit tidur ini?

Menurut pengakuan bapak dari remaja yang tidur selama 13 hari tersebut.Awal mulanya putrinya mengalami kecelakaan dan di pijatkan.Setelah itu putrinya sudah biasa tidak sakit tidak apa.Namun beberapa hari kemudian tidur panjang, sesekali bangun namun seperti orang kebingungan dan tidur lagi.

Dalam dunia medis penyebab penyakit ini bisa di karenakan oleh adanya malfungsi kerja bagian hipotalamus dan thalamus pada otak.Bagian nilah yang mengatur nafsu seseorang tidur dan makan.

Cara Pengobatan Penderita Sindrom sleeping Beauty

Untuk mengobati orang yang menderita penyakit langka ini.Tidak di sarankan pemberian obat, karena obat hanya bersifat mengurangi gejala saja.Lebih di anjurkan penyembuhan lewat psikis dan pendampingan.Meski ada beberapa jenis obat yang dapat menghilangkan rasa kantuk tapai itu semua tidaklah efektif untuk mengatasi penyakit ini.

Dalam keadaan ini penderita penyakit tidur ini sulit sekali mengatur tubuhnya sendiri maka di butuhkan pendamping untuk proses penyembuhan penyakit ini.Disarankan peran psikiater lebih di utamakan dalam pendampingan terhadap pasien ini.Setelah periode putri tidur ini sembuh dan terbangun biasanya mereka lupa atas apa yang di alami saat terjadinya episode atau periode putri tidur tersebut.Namun terkadang dalam jangka beberapa tahun ke depan akan kambuh lagi penyakit ini.

Check Also

manfaat ceplukan untuk sembuhkan diabetes

Manfaat Ceplukan Untuk Menyembuhkan Diabetes Beserta Cara Konsumsinya

Manfaat Ceplukan Untuk Sembuhkan Diabetes-Ceplukan mungkin untuk generasi milineal buah ini tidak begitu familiar.Namun buat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!